Jaga Si Kecil Tetap Sehat dan Bugar dengan 5 Produk Vitamin C Berkualitas

  • Whatsapp
Jaga Si Kecil Tetap Sehat dan Bugar dengan 5 Produk Vitamin C Berkualitas
banner 468x60


Di masa tumbuh kembangnya, anak membutuhkan asupan vitamin C karena tubuhnya belum bisa memproduksi secara mandiri. Oleh karena itu menjadi tugas orangtua memilih produk vitamin C untuk anak agar kebutuhannya terpenuhi.

Fungsi dan Dosis Vitamin C Anak

Melansir Cleveland Clinic, vitamin C adalah antioksidan penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Di samping menunjang imunitas tubuh, vitamin C memiliki fungsi penting untuk kesehatan. Antara lain memelihara jaringan tubuh, mendukung kinerja sistem saraf, mendukung metabolisme anak, sekaligus menjaga tulang dan gigi agar tetap sehat.

Patut diketahui bahwa kebutuhan vitamin C setiap orang berbeda bergantung usia dan kondisi kesehatan masing-masing. Mengutip Baby Centre, kebutuhan vitamin C anak usia 1-3 tahun yakni 15 miligram per hari. Sedangkan anak usia 4-8 tahun dosis vitamin C yang disarankan sebanyak 25 miligram per hari, serta anak berusia di atas 9 tahun adalah 45 mg per hari.

Berikut batas aman konsumsi vitamin C untuk bayi dan anak-anak setiap hari:

  • Anak usia 1-3 tahun : 400 miligram
  • Anak usia 4-8 tahun: 650 miligram
  • Usia 9-13 tahun: 1.200 miligram
  • Anak usia 14-18 tahun: 1.800 miligram

Sebagai catatan, rekomendasi dosis dan batas aman vitamin C untuk anak tersebut berlaku ketika anak dalam kondisi sehat. Sebelum memilih produk vitamin C, pastikan Parents memerhatikan poin penting berikut:

  1. Konsultasikan dengan dokter. Adalah hal utama  yang penting dilakukan. Hal ini untuk mencegah adanya efek samping yang mungkin ditimbulkan karena tubuh anak belum siap menerima kandungan suplemen tertentu.
  2. Perhatikan kebiasaan anak. Anak yang cenderung aktif tentunya membutuhkan vitamin yang berbeda dibandingkan anak yang lebih pendiam. Misalnya kebutuhan kalsium dan vitamin D anak aktif berbeda dengan anak yang kurang aktif. Untuk itu, perhatikan seberapa aktif anak sebelum memilih produk yang tepat.
  3. Usia anak. Setiap produk sudah menyasar rentang usia anak yang bisa mengonsumsi. Jangan sampai salah dan perhatikan label kemasan dengan seksama.
  4. Kandungan vitamin. Demi menarik perhatian anak agar mau minum vitamin, banyak produsen vitamin mengemas produk anak dengan tampilan menarik dan manis. Sebelum kalap, cobalah perhatikan apakah pemanis dan pewarnanya aman untuk anak. Jangan sampai untuk membujuk anak minum vitamin, ia malah mendapatkan hasil yang kurang optimal. Untuk mengecek hal ini, website resmi BPOM Indonesia memiliki daftar jelas mengenai pemanis dan pewarna buatan apa yang berbahaya sehingga tak ada salahnya mengecek dengan detail.

5 Rekomendasi Vitamin C untuk Anak

1. Blackmores Vitamin C + Zinc Gummies

Rekomendasi Vitamin C untuk Anak

Blackmores Vitamin C + Zinc Gummies ini bisa mejadi pilihan bagi Bunda yang sedang mencari suplemen vitamin untuk anak. Vitamin ini terbuat dari bahan alami tanpa mengandung gula, perwarna buatan, perasa atau pemanis buatan.

Kelebihan:

  • Diformulasikan dengan vitamin C, D, A & Zinc yang berguna untuk mendukung sistem imun anak
  • Dosis: Anak-anak 2-8 tahun – Kunyah (jangan telan utuh) 2 permen karet lunak (pastiles) sehari dengan makanan, atau sesuai resep dokter. Anak-anak 9-12 tahun – Kunyah (jangan telan utuh) 3 permen karet lunak (pastiles) sehari dengan makanan, atau sesuai resep dokter.
  • Varian rasa stroberi yang pastinya disenangi si kecil

2. Citrex Gummy Upin & Ipin

rekomendasi vitamin c untuk anak

Citrex Gummy yang memiliki karakter kartun Upin & Ipin ini diperkaya akan vitamin C yang dapat memelihara daya tahan tubuh anak. Karakter kartunnya yang menarik dijamin membuat anak semangat minum vitamin!

Kelebihan:

  • Hadir dengan dua varian yakni strawberry dan jeruk
  • Mengandung vitamin C 80 % yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin C pada anak
  • Diperuntukan bagi anak usia 5 sampai 12 tahun
  • Dosis 1 gummy per hari

3. Fitkom Gummy Vitamin C

Rekomendasi Vitamin C untuk Anak

Fitkom gummy vitamin C dan Zinc merupakan suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral, pada anak-anak diusia pertumbuhan. Vitamin ini membantu memelihara kesehatan anak-anak dan membantu memulihkan kondisi tubuh anak-anak sehabis sakit.

Kelebihan:

  • Fungsi: membantu jaga daya tahan tubuh anak setiap hari, mendukung tumbuh kembangnya lebih optimal. Zinc juga bermanfaat sebagai antioksidan, meningkatkan daya ingat anak dan mempercepat penyembuhan luka dari dalam
  • Berbentuk jelly dengan rasa manis yang tentunya disukai oleh anak-anak
  • Dosis: 1 saset vitamin yang setara dengan 24 gram vitamin C dan Zinc. 

4. Holisticare Super Ester-C Kids

Jaga Si Kecil Tetap Sehat dan Bugar dengan 5 Produk Vitamin C Berkualitas

Memiliki kemasan botol dengan label berwarna merah dan gambar lucu, suplemen vitamin Holisticare Super Ester-C Kids hadir dengan manfaat utama untuk membantu memelihara daya tahan tubuh anak.

Kelebihan:

  • Manfaat: memenuhi kebutuhan vitamin C utamanya bagi anak yang susah makan sayur dan buah, Mengatasi gejala kekurangan vitamin C seperti gusi berdarah, sariawan, mudah terserang flu, dan luka yang tak kunjung sembuh
  • Terbuat dari Ester-C atau bentuk ester dari vitamin C yang membantu mengoptimalkan penyerapan manfaat vitamin C. Mengandung citrus bioflavanoid, theronat dan xylitol
  • Aturan pakai : 1 sampai 3 tablet per hari dengan cara dikunyah atau dihisap
  • Isi kemasan: 30 buah

5. Vidoran Gummy Vitamin C

Jaga Si Kecil Tetap Sehat dan Bugar dengan 5 Produk Vitamin C Berkualitas

Vidoran Gummy Vitamin C merupakan vitamin yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Kelebihan:

  • Berbentuk jelly dengan varian rasa jeruk yang segar, vitamin ini memiliki karakter kartun Shaun the Sheep yang tentunya membuat anak dapat menikmati vitamin C dengan cara yang menyenangkan.

Itu dia ragam vitamin C untuk anak yang bisa menjadi pilihan. Yuk cukupi asupan vitamin anak mulai sekarang agar tumbuh kembangnya optimal!

Catatan editor: Link produk yang tersedia di sini bertujuan untuk memudahkan Parents mencari barang sesuai kebutuhan. Harap membeli produk dengan pertimbangan dan keputusan Parents masing-masing. Kami tidak bertanggung jawab atas masalah transaksi jual beli. Saat Parents membeli produk dari post ini, theAsianparent akan menerima kompensasi afiliasi. Harga setiap produk telah diperbarui secara berkala. Namun, beberapa barang bisa jadi telah habis terjual atau memiliki harga berbeda di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *