Polresta Bogor Gelar Pameran UMKM Flora dan Fauna

  • Whatsapp
Polresta Bogor Gelar Pameran UMKM Flora dan Fauna


SuaraPemerintah.id – Polresta Bogor Kota terus membuat program di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya pada Hari Jadi Bogor ke-539, dijadikan momentum untuk menggelar pameran usaha mikro kecil menengah (UMKM) flora dan fauna di lima hotel di Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pameran UMKM flora dan fauna ini merupakan langkah membangkitkan UMKM ditengah pandemi Covid-19.

Dimana, sejak Januari 2020 tahun hingga saat ini, Polresta Bogor Kota sudah melakukan 30 kegiatan yang dipersembahkan untuk Kota Bogor. Tidak hanya pada dimensi ekonomi, tapi juga terkait dimensi kesehatan.

“Hari ini 31 kegiatan penguatan ekonomi. Sebagai mana pesan dari Presiden Jokowi. Ujungnya produktivitas dan membangkitkan gairah dalam memulihkan perekonomian di Kota Bogor,” kata Susatyo di Hotel Permata Bogor, Kamis (3/6).

Di samping itu, pihaknya juga meluncurkan program Polisi UMKM. Dimana dalam program ini Polresta Bogor melakukan kegiatan berupa bantuan hukum, konsultasi, sampai dengan bagaimana menjalankan transaksi online secara aman terhadap para pelaku UMKM. Tak hanya itu, dalam program ini, polisi juga memberikan jaminan terhadap UMKM di Kota Bogor.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bogor, Almer Faiq R mengatakan, kegiatan pameran UMKM flora dan fauna ini merupakan kolaborasi dan sinergitas dari Polresta Bogor Kota, Kadin Kota Bogor, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor, dan didukung oleh Pemkot Bogor.

“Kegiatan ini bukti keberpihakan Kadin Kota Bogor kepada sektor UMKM. Di HJB ke-539 ini dijadikan momentum untuk membangkitkan UMKM maupun sektor lainnya, agar terus maju dan berkembang. Kadin tidak hanya memikirkan diri sendiri, keberadaan UMKM jadi perhatian,” katanya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto juga turut mengapresiasi langkah yang dilakukan Polresta Bogor Kota. Dimana langkah tersebut merupakan manivestasi sesuai dengan arahan Presiden RI terkait pemulihan ekonomi dan membangkitkan sektor usaha.

Apalagi, sambung dia, Kadin kota Bogor juga sudah menunjukkan program kerjanya dalam membantu pemulihan ekonomi di Kota Bogor. Salah satunya dengan berkolaborasi dengan Polresta Bogor dan pihak terkait lainnya.

“Apa yang dilakukan Kapolresta berkolaborasi dengan Kadin dan lainnya sejalan dengan impian kita bahwa UMKM harus berjalan cepat dan mengambil potensi pangsa pasar walaupun ditengah pandemi Covid-19, ucapnya.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Zaenul Mutaqin menilai, kegiatan yang digagas  Kapolresta Bogor ini sangat positif. Sehingga perlu didukung penuh  semua pihak, terutama Pemkot Bogor.

“Apa yang dilakukan Kapolresta Bogor Kota harus didukung. Saya mengapresiasi kegiatan Kapolresta ini sebagai bentuk upaya pemulihan ekonomi yang dicanangkan Presiden Jokowi. Tentu saja tidak hanya UMKM disektor flora dan fauna, tetapi sektor lain harus dibangkitkan agar semua sektor ekonomi tumbuh dengan baik,” katanya.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *